Website ini memuat berbagai macam berita tetapi jika yang anda cari tidak ada ... request saja, mungkin saya dapat membantu mencarikannya ... ( Maw8q@yahoo.com dan Maw-Home.Blogspot.Com ) ..... !!

Wah, Hardisk Eksternal Tembus 3 Terabyte ( TB )

6 Jul 2010


Kapasitas hardisk eksternal makin lama semakin besar saja dan kini menembus 3 TB ( terabyte ). Seagate menjadi pabrikan pertama yang memproduksi hardisk dengan kapasitas sebesar itu dengan merilis 3 TB FreeAgent GoFlex Desk.

Dengan kapasitas sebesar itu, pemiliknya bisa menggunakan untuk menyimpan file banyak sekali dari file dokumen, software, game, maupun lainnya. Sebenarnya 3 TB alias 3000 GB jauh di atas kebutuhan rata-rata media penyimpan buat perorangan yang menurut riset Parks Associates hanya 900 GB itu pun pada akhir 2014 nanti. Namun, kebutuhan tersebut kecenderungannya terus naik karena meningkatnya kebutuhan multimedia. Kualitas video dan film semakain bagus dengan kualitas HD dan teknologi 3D sehingga butuh kapasitas media penyimpan makin besar.

3TB GoFlex mendukung sistem operasi Microsoft Windows maupun Apple Macintosh. Yang menarik hardisk eksternal ini sudah dilengkapi driver NTFS untuk Mac sehingga file yang disimpan bisa dibaca seluruhnya biak saat idpakai pada komputer berbasis Windows maupun Mac OS X. Selain itu, produk ini sangat mudah menyesuaikan dengan kebutuhan transfer data sesuai ketersediaan antarmuka apakha itu USB 2.0, USB 3.0, atau FireWire 800.

Ukurannya praktis dengan lebar 3,5 inci dan bisa dipasang vertikal maupun horisontal. 3TB GoFlex. Harga jualnya sekitar 250 dollar AS.

1 komentar:

Bestori Gultom mengatakan...

bagus sih menurut saya, tapi alamak harghanya mahal amat sob!
]btw salam kenal ya....

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP