Website ini memuat berbagai macam berita tetapi jika yang anda cari tidak ada ... request saja, mungkin saya dapat membantu mencarikannya ... ( Maw8q@yahoo.com dan Maw-Home.Blogspot.Com ) ..... !!

Wikipedia Mengalami Down Kembali

6 Jul 2010


Situs ensiklopedia online Wikipedia lagi-lagi sempat mengalami down di seluruh dunia selama hampir satu jam. Jika kebetulan Anda berselancar ke Wikipedia.org atau properti lainnya dari Wikipedia pada Minggu malam tanggal 4 Juli 2010, muncul pesan "Maaf, Situs ini sedang mengalami masalah teknis".

Kejadian ini terjadi hanya berselang beberapa jam setelah iTunes dan YouTube dilaporkan mengalami serangan hacker. Menariknya semuanya terjadi pada 4 Juli, tepat dirayakannya sebagai Hari Kemerdekaan AS.

Bukan kali ini saja Wikimedia mengalami down begitu lama. Maret lalu,Wikimedia juga mengalami hal yang sama akibat sebuah data center di Eropa mengalami panas terlalu tinggi sehingga memaksa Wikimedia untuk mematikannya sementara dan menggunakan data center di Florida. Sayangnya, proses transisi saat itu menyebabkan masalah DNS yang membuat semua website Wikimedia tidak bisa diakses, termasuk Wikipedia.

Sejauh ini Wikimedia selaku induk layanan Wikipedia belum memberikan penjelasan mengenai alasan down-nya sistem tersebut pada 4 Juli 2010. Twitter Wikimedia hanya menyatakan, "Terima kasih semua orang telah sabar. Kami telah menemukan masalahnya, pemadaman listrik di pusat data kami Florida."

0 komentar:

  © Blogger templates Newspaper by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP